Friday, October 3, 2008

Laskar Pelangi di Malam Takbir

Saat org2 lagi siap2 mo takbiran (selasa, 31 Okt 08), gw sama tante gw tercinta (Tante Ida), meluncur ke La Piazza (Salah satu Mall di kawasan Kelapa Gading).Kita berdua udah ngerencanain ini dari hr Sabtu (27 sept 08) sebenernya. Cuma, krn kita berdua sm2 suka sok sibuk, jadilah, br sempet hr selasa di mlm takbiran dan hr trakhir puasa itu. wekekkekeke... :P

Knp kita berdua begitu merencanakan "peluncuran" ke Lapiazza ini??!?! krn kita ga mau ketinggalan buat nonton salah satu film dalam negeri yg Fenomenal tahun ini. Ya, LASKAR PELANGI. Wiihhh... ini dia topik pembicaraan semua org! "eh udah nonton Laskar pelangi blom??"... hmmmhh.. kyknya semua org nanya kyk gtu.
Nah, krn kita berdua jd ikut penasaran sm Film yg katanya Inspiring bgt ini, langsunglah kita menyusun rencana utk menonton film itu.. (hahaha.. kyk apaan aja..) Tadinya gw sm te'id (panggilan gw buat tante gw itu) mo nonton yg jam 12an. Soalnya klo makin sore takutnya makin rame yg nonton.. akhirnya terjadilah percakapan ini sambil cek2 ombak di 21cinneplex.com :

Te'Id: Yaudah dek.. bsok kita dr rmh jam 11an aja yaa..

Gw : laah?? kok ga jam 10an aja tan? tar klo tiketnya udah abis gmn??

Te'Id: yailaahhh... jgn lebay deh kamuu.. we only need 20-30 mins to get there honey.. hahaha

Gw : hehhehe ... iya siihh.. Yaudah.. jam 11 brangkuts kitaaa!!!

Te'Id: iyaa.. tp kmu bangun pagi ya.. bantuin mami dl sanaaa..
 
(ya maklumlah ya guys, udah ga ada asisten rmh tangga. pluusss.. bsoknya udah mo lebaran.. jadilah gw sm adek2 gw jd ibu dan bapak2 rmh tangga.. hahaha)

..and the conversation continuing...

Gw : siaap boosss!!! (dgn nada pede!) aku bsk bangun jam6, trus bersih2 rumah, bantu2 mami, mandi, trus brgkt kitaa..

Te'Id : Siiipp!!! Bner yaaa... Awas loh klo kmu bangun siang...

Naahhh... rencana telah tersusun rapi. Tapii,, Wakwauuuu... hancurlah semua rencana itu krn gw baru bangun jam SETENGAH11 SIANG!!!! anjjriiittt...
itu aja gw bangun krn teriakan nyokap gw yg sangat khas.. " ANAK - ANAAAKKK....!!!!! BANGGGUUUUUUNNNN!!!!!!"
Gileee, yg ada di pikiran gw, "KNP TANTE GW GA BANGUNIN GW??????" Parah bgt!!! (hhuuffhh.. klo aja td abis saur ga telvonan dulu sama Tommy... pasti ga gini deh kejadiannya..)

Yaudahlah, singkat cerita, gw baru brgkt ke gading jam 2an. Krn jalanan Boulevard yg agak macet, Gw baru nyampe jam setengah3. Langsung deh kita beli tiketnya yg jam 15.15. Soalnya yang jam 14.45 udah SOLD OUT!!! Paraahhh.... Gw sm Te'id aja dptnya udah agak di depan. Tp gapapalah, dari pada gw nunggu yg jam 5. Malesss bgt...
Sambil nungguin Studio 1 dibuka, gw sm tante gw melakukan hal bodoh! Kita duduk2 sambil ngomentarin satu2 org2 yg wara-wiri.. hahahhaa.. ada aja yg kita komentarin. Dari mulai bentuk badan org yg ga sinkron, baju org yg totally ga matching sm tas dan spatunya, dan yg paling penting, kata2 sakti yg dikeluarkan tante gw sore itu adalah: "Dek, knp ya dr td org2 yg lewat di depan kita GENDUT semua??"
Bahahahhahaaa.. sumpah gw ngakak.. Parah bgt!!! Soalnya kita berdua jg ga langsing2 amat. Jd ya sama ajalah yaa.. hahahaha.. bodoh bgt! Akhirnya, jam 15.20 (lewat 5 menit dr yg seharusnya), pintu Teater 1 telah dibuka. Bagi Penonton yg telah memiliki Karcis, diharap segera memasuki teater. (hahahha... suara mba2 VO 21 yg fenomenal itu..) :p

Pas lagi nagntri, lo tau apa?? BANYAK BGT ANAK KECILnya!!! Buset deh!!! Trus, udah gtu, byk juga penonton yg nonton serombongan sm kluarganya. Antar ber-8 sampe ber-10 gtu deh. Buseeeetttt...!!! Se-penting itukah film ini??? Apakah anak2 itu bakal betah nonton film yg durasinya kurang lbih 1 setengah jam ini???
Dan emang terbukti, anak2 itu ga betah!!! yang ada, di tengah2 film mreka berisik sendiri!!! Huuffhhh.. bete bgt gw!  Lagian org tuanya bego! Anak sekecil mereka pasti blom bs betah disuruh nonton film selain kartun. soalnya anak2 itu berumur sekitar 7-9 tahun. Bahkan ada yg msh kecil bgt. 5 tahun mungkin.


huufhh... tapi semua itu terbayar. LASKAR PELANGI keren!!! Gw bilang KEREN bukan KEREN BANGET. hehehe.. soalnya emang ada org2 yg lebay yg blg klo film ini BAGUS BANGET, KEREN, GA ADA CACATNYA, dll. Karna, klo mo diliat lbh detail, film ini pasti adalah cacatnya. Klo kata tante gw itu, byk scene yg kasar ngeditnya. jdnya terkesan "maksa". (FYI, tante gw emang kerja di production house, jd ngerti yg gtu2..). Trus, knp si Ibu Mus jd tiba2 ilang di akhir crita??? Kmana Ibu Mus?? Kok ga di ceritain nasibnya dy gmn??? 

Klo mo di compare sama fim indonesia yg lain, ada juga kok film lain yg lebih bagus. Lagian, cerita yg diangkat juga bukan cerita yg baru. Gw sendiri sih udah banyak denger kisah2 kyk gini. Kisah anak2 dgn perjuangan mereka utk sekolah. Apalagi bokap gw sendiri-pun dulunya juga gtu. Harus "jalan kaki" (bukan naik sepeda kyk 10 anak itu) sejauh beberapa KM utk sampe ke sekolahnya. Jadi, ini bukan kisah yang baru buat gw.
Menurut gw, film ini emang sangat menginspirasi. Terutama buat anak2 kota besar yang berkelimpahan dan malas sekolah. Mereka harus buka mata klo di tempat lain, masih banyak anak2 yang rela berjuang segitu keranya untuk terus sekolah. Dari film itu, satu hal yg bisa gw ambil adalah, jangan pernah berhenti berjaung untuk meraih apa yg elo impikan. Intinya, SEKERAS APAPUN HALANGAN YANG MERINTANG, JANGAN PERNAH MENYERAH dan BERHENTI BERMIMPI!!!

At last, salute to Andrea Hirata (Si Ikal) yg udah bikin org2 indonesia jadi terinspirasi oleh buku-nya. Salute to Miles production juga yg udah dgn baik memvisualisasikan LASKAR PELANGI that is ONE OF THE BEST INDONESIAN MOVIE.


"Mimpi... adalah kunci untuk kita menaklukan dunia... Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnyaaa..."
-LASKAR PELANGI (OST. LASKAR PELAGI) By NIDJI -

No comments: