Friday, October 24, 2008

A VERY LONG RADIO DAY

Seperti biasa, salah satu Job Desc gw sebagai MD di radio kampus gw adalah menghadiri RADIO DAY setiap hari Rabu. Naahh... Di hari rabu itu, biasanya ada Band atau artis yang bikin Press Conference album terbaru mereka. Tapi, kadang ada juga hari rabu yang seppiiiii.... bgt, alias ga ada event sama sekaliii..
Tapiii, RADIO DAY di hari rabu 22 Oct '08 kemaren bner2 FULL of EVENT! Bahkan di hari ini juga ada konser keduanya AVENGED SEVENFOLD di Jakarta. Karena byknya event yang harus gw datengin, gw berangkat dari kampus jam 12 lewat dikit... Pokoknya begitu selesai kelas, gw ngambil chart sama Voucher di radio, terus langsung deehh gw sama BETHSY (one of my Ass.MD) beeraaannnggkkuuuttssss!

Pemberhentian pertama gw (hahaha.. kyk busway ajah..) adalah UNIVERSAL music Indonesia (UMI). Yahhh.. karena label itu yg paling deket kan yaahh. Nyampe sana, kantor UMI masih sepi bgt. Ga ada satupun MD yang keliatan. Ruang meeting gede yang biasa dipake MD buat ngumpul juga lagi dipake sama MATAHARI Band buat Phoners ke radio2 daerah. Alhasil, jadilah gw sm bethsy nungguin Mas Kamil atau Mba Yosie di Lobby. Ga lama Mas Kamil keluar bawain CD2 Materi baru. Setelah sedikit chit chat sm mreka, gw Cabut.

Sebelom ke Sony BMG, gw nungguin Doroii (MDnya Radio Online DJ Wirya.com) dulu, karena doi pengen bareng. Pas udah ketemu Doroii, langsung kita meluncur ke kantornya mas Nabil Taufik (int'l repertoire-nya Sony BMG). Nyampe sana, keadaan ga jauh beda kyk di UMI, Seeppiii!!! Cuma ada 2 MD lainnya, Mas Bonie sama Mas Ade. Setelah dapet materi dari Mas Rudy, chit chat sebentar sm org2 di kantor itu, akhirnya gw, Bethsy dan Doroii cabut. Meluncurlah kita ke Warner Music Indonesia (WMI).

Nyampe WMI, ketemu sama Mba Wilis tersayang yang baik hati itu, tapi ternyata ga ada materi. Tapi, untungnya gw dapet Album terbarunya Alanis Morissette. Lumayan lah yaa.. dari pada lu manyuuun.. *Gak Lucu Abis ness!!* :p

Ga lama, gw langsung cabcus ke E-Motion. Rencananya gw mau ketemu Mas Gentur (Promosinya E-Motion) buat follow up interview "Ariss" sama "Titi Kamal" di London School Radio. Tapi ternyata mas Genturnya lagi ga ada. Yaudah, gw akhirnya ketemu mas Edi Sianturi.

Abis itu, gw lanjut ke event pertama, Press Conference Ultah ke 13nya NAIF di Hard Rock Cafe - E.X. Kita nyampe tepat jam 3 sore. On Time bgt kita!! hahaha.. tapi untungnya kita bisa milih tempat duduk krn belom byk media yg dtg. Kita ambil spot tempat duduk yg paling pewe buat moto. Krn si Doroii bawa SLRnya buat moto2. Sebelum presscon dimulai, kita makan dulu. Pas lagi asik2nya makan, tiba2 ada cewe (reporter majalah apa gt.. gw lupa), dtg ke meja kita...

Reporter cewe : Misiii.. ada orgnya ga? Gw blh gabung??

Bethsy: Oh ga ada.. boleh2.. silahkan...

Reporter cewe : Thx yaa.. oiya, dr media mana niih???

...acara perkenalan pun dimulai...

dan pas nyampe ke doroii si cewe nanya lagi

Reporter cewe : ooh.. elo dari London School juga roii??

Gw : (gw yg jwb krn doroii ga jwb) ooh engga.. dy dari DJ wirya.com... radio online gtuu..

Reporter cewe : HAAAAHHHH??? OYAAAAAA???? GILAAAA.. gw suka bgt dengerin radio lo!!! Gila, tiap hari gw dengeriinn.. Kalo ga dengerin gw kyknya ga semangat kerja gt.. bla.. bla.. blaa.. (do'i ngmg dgn hebohnya dan seluruh tenaga yg dy punya kayaknya.. hahaha)

Agak kaget juga kita liat ekspresi reporter ini. Alhasil, gw, bethsy sama Doroii cuma saling liat2an sambil ngmg dlm hati "Busseettt.. nih org knp??? freak amat!!" ... hehehehe...

Ga lama PressCon-pun dimulai. MC kali ini adalah mas SAM ALATAS. Sayangnya, salah satu personil NAIF ga dtg, yaitu Jarwo. Tapi PressCon tetep berjalan mulus.

Tapi, yg bikin gw agak kecewa adalah. Album terbaru NAIF diproduksi secara limited! Cuma dibuat 500 keping dan dijual dengan harga 150 ribu rupiah!!! huuuhh... jadi di PressCon hr itu, ga ada tuh yg namanya Goodie Bag berisi CD. Kalo mau dapet ya harus beli. Huhuhuhuuu...

*NAIF*

Kurang lebih setengah Jam kemudian, PressCon-pun selesai. Langsung deh gw bersama MD2 yang lain jalan ke F Bar (beda beberapa toko dari HRC) karena disana juga ada PressCon Launching album perdananya "GEN - Q Band". Band ini dalah bandnya LEO AFI (MAsih inget gaa??) yang bearada dibawah naungan Pandawa Records. Mereka bilang, Musik mereka dikategorikan sbg Pop yang energic. Tapi yang gw heran, knp single pertamanya (lupa gw judulnya) yg udah dibikin Video Klipnya, sangatlah POP MELAYU spt musik2 band kebanyakan!?? Tapi, pas mereka perform scr live, lagu2 yg dibawain lumayan okelah.. At least, ga ada tuh lagu2 sejenis ST12 atau Wali atau bahkan Kangen Band.

Setelah dari F Bar, gw dan MD2 lainnya meluncur ke MU Cafe Sarinah untuk acara Halal Bihalal All Labels dan All MDs. Ternyata banyak Band yang bakal perform malam itu. Di antaranya adalah Lyla, Hello, Tequila, Ihsan+Rini+Aji Idol, daaaannnn.... SIND3NTOSCA!!
Huaahhh... gw belom pernah niih nonton Live performancenya si Jalu ini. Hehehhee... Walopun gw udah sangat bosan dgn lagunya KEPOMPONG itu.

Pas di dalem, udah lumayan rame Media yang dtg. Mata gw langsung menyapu seluruh bagian MU Cafe, kali aja ada yang gw kenal gitu. Hehhhehee... Terus, Beretemulah gw sama mas... mmmhmhmm.. duh gw lupa namanya.. Pokoknya dy itu salah satu mas2 di 3D Communica (Managementnya LYLA). Dy nyamperin gw, chit-chat nanya2 apa kabar, terus gw lgsg dibawa ke anak2 LYLA. Udah lama bgt nih gw ga ketemu mereka. Huuuuu... udah makin sibuk mereka. Beda bgt sama yg dl blom jd apa2. Semua ada disitu (yaiyaalaahhh... mreka kan bakal perform juga.. hehehehe..), mulai dari ame, naga, dharma, sampe Dennis yg notabene adalah bekas anak LSPR juga.

*Sind3ntosca Live Performance*


Setelah makan, socialize sama MD2 lain dan org2 label, nonton live performance band2 yg ckup menghibur gw mlm itu, gw cabut jam9 lebih. Huuufhhh.... dan besok pagi gw harus bangun jam 4 pagi buat nganter mas Thomas ke Airport!!! Gooshhh....

No comments: